Jumat, 24 April 2009

tugas miner aris

Tugas Mineralogi
ARIS KRISWANTO (08/270374/PA/12287)

1. Daftar mineral

A. Teks 1 (Gold in Magmatic Hydrothermal Solutions and the Rapid Formation of a Giant Ore Deposit) :

+Gold (emas)
+Titanium
+Quartz (kuarsa)
+Feldspar
+Pyrite
+Illite
+Anhydrite
+Calcite (kalsit)
+Biotite (biotit)
+Magnetite
+Timbal (Pb)
+Perak (Ag)
+Tembaga (Cu)
+Zink (seng)
+As



B. Teks 2 (Anomalously Metal-Rich Fluids Form Hydrothermal Ore Deposits) :

+Sphalerite
+Quartz (kuarsa)
+Cassiterite
+Wolframite
+Mica
+Sulfur
+Jasper
+Zink(Zn)
+Pyrite
+Ankerite
+Galena
+Mangan (Mn)
+Klorit (Cl)
+Perak(Ag)
+Timbal (Pb)
+Feldspar
+Bariun
+Barite (Barit)


2. Proses pembentukan endapan emas :

Asal dari endapan emas hydrotermal masih susah dimengerti. Dikarenakan perhitungan konsentrasi dari emas dan aliran cairan pembentukan bijih masih belum lengkap, dan asal dari logam masih tidak jelas. Sebab kombinasi isotopic dari dalam hydrothermal perairan pada ladolam sebagian besar magmatic aslinya.Data menunjukkaun bahwa tidak hanya logam saja,tapi juga konsentrasi emas dan dihubungkan dengan logam pada magmatic hydrothermal enceran.Yang berguna sebagai informasi penting dalam penyimpanan bijih emas tersebut.
Endapan emas di Ladolam mencangkup pusat gunung apu Luise yang telah punah di Pulau Lihir. Tempat pengendapan terletak di zona ~2 km2 dan meluas 400m di bawah permukaan laut . Terdapat di tengah kawah bercabang yang terbentuk dari reruntuhan gunung api pada 400.00 tahun lalu. Hasilnya, terdapat batuan breksi yang kompleks dan batuan ysang memiliki permeabilitas tinggi, yang sekarang menjadi tempat bijih emas. Keseluruhan Ladolam emas perubahan terus menerus adalah 24 kg/tahun, Secara mineralogy,pemasukan cairan, dan isotop study menunjukkan bahwa emas diendapkan pada dua tingkat yaitu antara 150oC sampai 250oC, dari cairan magma ketika bercampur dengan cairan lain. Dari data data yang berhasil dikumpulkan di setiap lokasi pengeboran di Ladolam, menunjukkan bahwa endapan emas yang stabil merupakan hasil dari kalor panas bumi dan proses pengangkutan mineral yang besar dan diikuti pengendapan yang efisien pada kedalaman yang dangkal. Pengendapan terjadi di kedalaman antara 100 m sampai 500m. Pengendapan yang terjadi di Ladolam berada dalam volume padat yang berlangsung cepat.
Warisan magma dari air asin yang teroksidasi oleh panas bumi yang dapat dihubungkan dengan zona penunjaman lempengan yang kering, merupakan syarat penting pengangkutan emas yang berada dekat permukaan.Proses terbentuknya emas dapat berlangsung dalam jangka waktu ratusan tahun sampai ribuan tahun saja,asalkan pada proses transportasi dan pengendapan emas bias berlangsung dengan efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar